Wednesday, June 14, 2017

Cheese stick nenek

14 juni 2017
Dikamar, sambil menunggu adzan isya.

Bulan Ramadhan ini, merupakan bulan ketiga ga bareng2 sama ibu. Ibu, nenek aku dari mama, yang dari kecil udh kebiasaan panggilnya ibu dan semua cucunya sekarang manggilnya ibu.
Tiap Ramadhan, pasti banyak yang jualan kue, salah satunya jualan cheese stick keju.
Kemarin, temen kantorku jualan cheesestick. Terus yang pada ga puasa cobain, enak nih. Tapi sayang dikit banget. Yaa seperempat kilo dengan harga 35ribu cukup lumayan yaa buat kantong kita haha anak finance mah ngitung terus.

Tiba2 temen nyeletuk, "dulu kann lo jualan yaa pus, banyak dan murah pula harganya". "iyaa Mba, kan nene yg bikin, sekarang mah gada yang bikin lagi".
Entah kenapa tiap taun obrolan itu pasti ada, eh malah tiap kita abis makan cheesestick or inget cheesestick deh mereka pasti inget banget sama cheesestick nenekku.

Jadi, ibu itu pinter banget masak. Magic hand banget, apa ajaa makanan klo diolah ibu pasti enak. Klo aku makan pasti nambah. Nah, ibu tiap Ramadhan jualin kue dan cheesestick. Selalu laris. Aku setiap ramadhan ga pernah yg Beli kue2an. Buat dirumah pasti udh ada supply dari ibu. Begitupun ade2 mamah yang lain.

Aku jualin kekantor, laris banget. Murah dan banyak serta enak banged cheessesticknya.

Kangen.
Itu sii yang aku rasain.
Kangen banget sama ibu, cuman dari obrolan cheesestick aja bikin aku rinduu banget sama ibu.
Ketawanya, permintaan ibu yang pengen diajakin kalo main ke mall, ke carrefour, masakan ibu, nasehat2nya ibu.
Ngeliat sikap dan sikap ibu. Kata ibu, klo jadi orang harus seneng memberi. Memberi itu bagian dari kebahagian. Ibu itu jualan masakan, tapi ga pernah aku liat ibu mikirin untung. Yang ibu pikirin harus enak, harus banyak, org seneng beli lagi.

Permintaan ibu yang terakhir, "neng, ibu pengen nutrisari yang kemarin deh".
"Iya bu, nanti klo kesana aku bawain yaaa"
Minggu depannya aku kesana bawa nutrisari, tapi ibu udh ga bisa ngerasain. Ibu udh gada, secepat itu.
Yaa secepat itu.

Teruntuk ibu, dari cucu pertamamu.
Ibu, aku kangen :'(

@puspacwitt

No comments:

Post a Comment